Sebelum Sewa Bus, Kenali Berbagai Tipenya Sesuai Kebutuhanmu!

Sebelum Sewa Bus, Kenali Berbagai Tipenya Sesuai Kebutuhanmu!

Memiliki rencana perjalanan dengan jumlah penumpang yang banyak? Tentunya Anda butuh bus. Sebelum sewa bus, pastikan Anda mengetahui berbagai tipe bus agar dapat memutuskan mana yang benar-benar Anda butuhkan fasilitasnya.

Jasa sewa bus pariwisata semakin banyak setiap tahunnya, beriringan dengan permintaan dari pasar yang juga cukup banyak. Mengingat semakin banyaknya penyedia sewa mobil bus pariwisata ini, maka konsumen memiliki lebih banyak pilihan.

Banyaknya pilihan terkadang juga membuat Anda kebingungan untuk memilih tempat sewa bus terbaik. Di mana antara harga, fasilitas, dan kualitasnya harus sebanding dengan kepuasan Anda sebagai konsumen. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mengenali dahulu beberapa tipe dari bus agar memudahkan pilihan Anda sehingga Anda akan menyewa bus sesuai dengan kebutuhan. Beberapa hal yang harus digunakan sebagai bahan pertimbangan memilih bus adalah fasilitasnya, harga, dan juga jumlah penumpang. 

Sebelum memutuskan menggunakan jasa dari TRAC, Anda tentu ingin mengetahui jenis atau tipe armada yang mereka sediakan untuk membuat perjalanan wisata maupun bisnis terasa lebih nyaman dan menyenangkan terlebih dahulu.

Ada banyak tipe yang bisa Anda pilih sesuaikan dengan kebutuhan ataupun budget. Anda tidak perlu khawatir dengan harga sewa bus yang terkesan mahal. Anda bisa merasakan pelayanan terbaik dari TRAC dengan beragam pilihan bus yang dapat menyesuaikan kemampuan.

Sebelum Sewa Bus, Kenali Berbagai Tipenya Sesuai Kebutuhanmu!

Secara umum terdapat empat kategori  bus pariwisata dari TRAC, yaitu :

  • Small Bus. Bus pertama ini memiliki ukuran yang paling kecil daripada 3 tipe lainnya. Bus ini cocok bagi Anda yang melakukan perjalanan dengan rombongan kecil dan lebih privat.
  • Medium Bus. Kapasitas penumpang yang bisa menggunakan bus ini lebih banyak daripada small bus, sehingga rombongan dengan jumlah maksimal 35 orang dapat memilih tipe ini.
  • Big Bus. Seperti namanya, kapasitas penumpang dari bus ini paling banyak. Rombongan hingga 59 orang dapat tertampung dalam tipe ini.
  • Luxury Bus. Tipe terakhir ini merupakan bus mewah dan premium dengan fasilitas paling lengkap daripada tiga bus lainnya.

Salah satu penyedia sewa bus pariwisata yang bisa memenuhi semua keinginan Anda tersebut adalah TRAC. TRAC merupakan anak perusahaan dari PT. Serasi Autoraya yang juga merupakan bagian dari PT. Astra International. Dengan pengalaman yang sudah berpuluh tahun dan banyak melayani beragam latar belakang konsumen, maka Anda dapat menjadikan TRAC sebagai opsi pertama ketika ingin menggunakan penyedia sewa bus terdekat. Berikut beberapa tipe bus yang biasa disewakan oleh TRAC, beserta penjelasannya :

1. Mini Bus Hiace Berkapasitas 13 Bangku

Tipe bus ini termasuk ke dalam small bus dengan jumlah bangku atau seat-nya sebanyak 13. Apabila rombongan Anda berjumlah maksimal 13 orang dan membutuhkan armada dengan ukuran lebih kecil, maka bisa menjadikan Mini Bus Hiace sebagai pilihan.

 

2. Big Jumbo Coaster Berkapasitas 23 Bangku

Apabila rombongan Anda maksimal sebanyak 23 orang, maka bus ini bisa menjadi pilihan. Terlebih jika akses menuju tempat tujuan yang susah dimasuki bus besar, Big Jumbo Coaster adalah solusinya. Hal ini karena ukurannya masih tergolong cukup untuk menembus daerah dengan jalan kecil.

 

3. Medium Bus Berkapasitas 31 Bangku (2-2)

Seperti namanya, armada ini merupakan bus bertipe medium yang dapat menampung maksimal 31 orang atau bangku. Konfigurasi pada bangkunya adalah 2-2.

 

4. Big Bus Berkapasitas 48 Bangku (2-2) dan 59 Bangku (2-3)

Bus tipe ini memiliki dua konfigurasi tempat duduk, yaitu 2-2 untuk 48 bangku dan 2-3 untuk 59 bangku. Dari segi fasilitas, masih sama dengan bus ketujuh. 

Masih ada banyak lagi jenis bus yang disediakan oleh TRAC untuk kenyamanan perjalanan para pelanggannya. Anda dapat melihatnya di aplikasi TRACtoGo atau mengunjungi laman resmi TRAC. Terakhir, Anda juga perlu pastikan jika Anda telah melakukan reservasi  minimal empat hari sebelum jadwal keberangkatan. 

 

Jadi, tunggu apalagi? Segera lakukan pemesanan sewa bus kapan pun Anda dan rombongan membutuhkannya. Terlebih lagi, Anda bisa mendapatkan promo spesial jika bertransaksi melalui aplikasi. Anda tentu menyukai promo yang dapat menghemat sekian rupiah pengeluaran. Jika merupakan penggemar promo, segeralah download TRACtoGo melalui Google Play Store ataupun App Store. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keuntungan Integrasi Jurnal dengan Aplikasi Kasir Olsera Previous post Keuntungan Integrasi Jurnal dengan Aplikasi Kasir Olsera