Saatnya Timnas U16 Indonesia Terapkan Pelajaran Berharga dari Myanmar di Final Piala AFF U16 2022

Timnas U16 Indonesia pastinya akan tampil habis habisan saat menghadapi Vietnam di Final Piala AFF U16 2022. Pasukan Timnas U16 Indonesia pastinya ingin membuat para pendukung dan pecinta sepak bola bangga dengan cara menjadi juara Piala AFF U16 2022. Pertandingan antara Timnas U16 Indonesia vs Vietnam akan berlangsung Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Maguwoharjo.

Kemenangan di Final Piala AFF U16 2022 akan menyempurnakan langkah Timnas U16 Indonesia. Namun, meraih kemenangan atas Vietnam juga bukan perkara mudah. Untuk itu, tim asuhan Bima Sakti mesti memanfaatkan setiap pengalaman yang mereka dapatkan selama tampil di turnamen ini.

Termasuk, pengalaman yang mereka dapatkan saat berhadapan dengan Myanmar di babak semifinal lalu. Di fase tersebut, Garuda Muda nyaris bertekuk lutut di hadapan Myanmar. Untungnya, Nabil Asyura dkk bisa bangkit dan memenangkan babak adu tos tosan.

Performa timnas di laga tersebut barangkali bisa dijadikan pelajaran lebih lanjut. Terlebih saat mereka tertinggal atas sang lawan. Para pemain terlalu ingin mencetak gol dan menimbulkan kesan terburu buru.

Organisasi permainan yang semula berjalan cukup apik juga berubah. Mereka kerap melakukan upaya upaya individual dengan kurang memperhatikan rekannya yang berdiri lebih bebas. Tendangan tendangan dari luar kotak penalti yang dilancarkan juga belum terlalu optimal di laga tersebut.

Selain itu, umpan silang dari kedua sisi sayap juga perlu mendapatkan perhatian. Pasalnya, Ridho dkk tak jarang mengirimkan umpan silang yang kurang terarah. Alhasil, momentum membangun serangan yang didapatkan timnas hilang di sepertiga akhir lapangan.

Pelatih Bima Sakti pasti sadar dengan kekurangan kekurangan tersebut. Ia juga tak ingin anak asuhnya menelan kekalahan saat bertanding di markas sendiri. Untuk itu, ia meminta para pemain tak banyak melakukan kesalahan kala tampil di Final Piala AFF U16 2022.

"Jadi sekali lagi saya tekankan disini, kami tidak boleh menganggap pertandingan besok akan mudah," ungkap Bima Sakti dikutip dari laman PSSI. "Walau kami sempat mengalahkan mereka 2 1 di penyisihan grup." "Malah, kami mesti lebih bekerja keras dan fokus menit permenit."

"Kemudian, kami harus mengurangi kesalahan kesalahan," sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Ibu Muda Akhiri Hidup di Depan Bayi Kembar & Anak yang Masih Balita, Jenazah Ditemukan Putra Sulung
Next post Presiden Jokowi: Indonesia Sudah Jadi Produsen Kunci Baterai Mobil Listrik