Webinar Besok Melihat Kemungkinan Murid SMA Indonesia Bisa Masuk ke Jepang Saat Ini

Pintu masuk ke Jepang bagi pelajar asing masih ditutup hingga kini. Hanya 400 pelajar asing yang boleh masuk khususnya yang memperoleh beasiswa pemerintah Jepang. Lalu bagaimana kemungkinan pelajar asing bisa masuk ke Jepang di masa mendatang khususnya dari Indonesia?

Pembasan itu akan berlangsung terbuka besok sore jam 18:00 WIB lewat zoom dengan pimpinan Pandan College yang bermukim di Tokyo dari Jepang langsung. "Saat ini banyak sekolah di Jepang mengeluh banyak calon siswanya belum bisa memasuki Jepang. Bahkan sebuah universitas di Jepang merugi sedikitnya 8 juta USD per tahun gara gara kebijakan menutup pintu Jepang saat ini bagi orang asing," lanjutnya. Lalu bagaimana masa depan anak muda (pelajar) non Jepang yang memang mencintai Jepang dan ingin masuk ke Jepang untuk belajar?

"Selama ini memang masuknya pelajar asing ke Jepang sangatlah diharapkan. Apalagi dari Indonesia supaya bisa banyak belajar ilmu pengetahuan dan budaya Jepang yang halus penuh tata krama, lalu kembali ke Indonesia harapan kami menjadi pimpinan pimpinan bangsa dan negara di neheri tercinta Nusantara ini." Kini dengan adanya corona memang menyulitkan banyak negara dan Jepang tampaknya melihat corona dan segi kesehatan sebagai hal nomor satu bagi perlindungan warga negaranya. "Mungkin itu salah satu pertimbangan menutup pintu Jepang agar corona dapat diredam dengan lebih cepat dan lebih baik dulu, pertahanan kesehatan masyarakatnya dengan vaksinasi tiga kali, barulah menerima kembali masuknya orang asing."

Namun apa yang dipikirkan pemerintah Jepang terus terang tidak diketahui sampai saat ini, tambahnya lagi. "Mungkin bagus mendengarkan Chairman kami yang berdomisili di Jepang sudah lebih dari 30 tahun saat ini mengerti isi segalanya mengenai Jepang," tambahnya lagi. Untuk mengikuti zoom pembukaan perbatasan Jepang bagi pelajar Indonesia itu, gratis, tidak dipungut biaya apa pun, dapat mendaftarkan lewat email: [email protected] dengan subject: Zoom PC.

Pandan College juga memberikan beasiswa bagi para pelajar SD Indonesia dan pengumuman di akhir Februari 2022. Sedangkan Beasiswa 2022 akan dimulai kembali pada akhir April 2022 mendatang, terbuka bagi semua pelajar SD Indonesia dengan melihat situsnya di www.beasiswa.ws

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Ketum Kosgoro 1957: Kepemimpinan Airlangga Hartarto Berikan Optimisme Tinggi Kemenangan Golkar
Next post Kontak Erat dengan Pasien Omicron, Apa yang Harus Dilakukan