Tata Cara Menghubungkan Rekening atau E-Wallet untuk Insentif Kartu Prakerja

Peserta Kartu Prakerja yang akan mengikuti tahap pelatihan sebaiknya menghubungkan rekening atau e wallet nya dengan akun Kartu Prakerja. Hal ini dikarenakan, nantinya insentif dari Kartu Prakerja akan diberikan melalui rekening atau e Wallet. Insentif Kartu Prakerja dibagi menjadi 2 jenis, yaitu insentif biaya mencari kerja dan insentif pengisian survei evaluasi.

Untuk biaya mencari kerja, peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp600.000 (enam ratus ribu Rupiah) perbulan selama 4 (empat) bulan. Sementara untuk pengisian survei evaluasi, peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp50.000 (lima puluh ribu Rupiah) per survei. Insentif Kartu Prakerja ini akan diberikan saat peserta ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja dan telah menyelesaikan pelatihannya.

Peserta wajib menyambungkan atau menautkan nomor rekening bank atau e wallet di akun situs . Sebelum menyambungkan rekening bank atau e wallet, pastikan: Rekening bank/e wallet masih aktif

Rekening bank dalam mata uang Rupiah Nomor rekening bank/e wallet merupakan atas nama kamu sendiri (menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja) Jika memilih e wallet, pastikan telah mempunyai akun e wallet di salah satu mitra Kartu Prakerja (OVO, LinkAja, GoPay dan DANA)

Pastikan nomor HP yang teregistrasi di Kartu Prakerja merupakan nomor telepon akun e wallet kamu Akun e wallet sudah di upgrade atau akun e wallet yang KYC (verifikasi KTP & swafoto). 1. Setelah menonton 3 video tentang Kartu Prakerja, Anda akan diarahkan untuk melakukan penyambungan rekening/e wallet, lalu Klik "Sambungkan Sekarang"

2. Jika Anda ingin menyambungkan dengan rekening bank, pilih bank yang diinginkan lalu klik "Sambungkan" Apabila memilih e wallet, pilih e wallet yang diinginkan lalu klik "Sambungkan" 3. Masukkan data rekening atau nomor HP yang tersambung dengan e wallet yang telah KYC atau e wallet yang sudah di upgrade atau premium, dan pastikan Anda telah memasukkan data yang benar, lalu klik "Sambungkan"

4. Klik "Ya, Sambungkan", pastikan data rekening atau e wallet yang dimasukkan selalu aktif. 5. Masukkan nomor OTP yang telah dikirimkan via SMS ke nomor HP Anda. Jika Anda salah memasukkan OTP lebih dari 3 (tiga) kali, maka Anda harus menunggu dan mencoba kembali setelah 1 (satu) jam untuk mengirimkan ulang OTP yang benar.

6. Masukkan security code akun e wallet yang kamu pilih untuk disambungkan 7. Jika berhasil maka akan ada notifikasi yang menginformasikan bahwa rekening bank atau e wallet Anda telah tersambung dengan akun Prakerja. Anda dapat mengecek jumlah insentif yang akan Anda terima melalui dashboard akun Prakerja Anda.

Pastikan Anda mengecek akun dashboard Kartu Prakerja secara berkala. Belum mengisi ulasan (review) pelatihan di dashboard kamu. Belum memberikan penilaian (rating) pelatihan di dashboard kamu.

Nomor rekening atau akun e wallet yang kamu daftarkan pada Kartu Prakerja tidak aktif. Akun e wallet kamu belum di upgrade atau melakukan KYC (verifikasi KTP dan swafoto). Data KTP dan swafoto yang didaftarkan pada e wallet tidak sesuai dengan yang didaftarkan pada akun Kartu Prakerja.

Insentif akan diberikan secara non tunai dengan cara ditransfer ke rekening bank atau akun e wallet yang telah didaftarkan. Pencairan insentif ke rekening atau e wallet membutuhkan waktu 3 5 hari kerja sejak tanggal penjadwalan insentif muncul di dashboard akun peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Jadwal Live Streaming Timnas Indonesia vs Yordania di Kualifikasi Piala Asia: Minggu, 12 Juni 2022
Next post Kakak Ridwan Kamil Jelaskan Kedatangan Pengiring Jenazah Eril di Indonesia hingga Menuju ke Bandung