Tak Ada Teja Paku Alam Saat Persib Menang 3-1 Lawan Persiraja, Maung Simpan Buat Lawan Arema FC?

Tak Ada Teja Paku Alam Saat Persib Menang 3 1Lawan Persiraja, Maung Simpan Buat Lawan Arema FC? Sejumlah spekulasi muncul atas keputusan Persib Bandung yang tidak memasukkan nama Teja Paku Alam di dalam line up melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar Bali, Sabtu (5/3/2021). Persib secara mengejutkan memang memasang formasi yang tidak biasa di laga tersebut.

Pasalnya, penjaga gawang utama Maung Bandung, yaitu Teja Paku Alam hilang dari daftar susunan pemain (DSP) yang disampaikan oleh kedua kesebelasan yang akan bertanding kepada panitia pelaksana. Padahal TejaPakuAlam sempat hadir dalam sesi konferensi pers virtual sehari sebelum pertandingan bersama PelatihPersibBandungRobertReneAlberts serta asisten pelatih, Yaya Sunarya. Dengan hadirnya TejaPakuAlam dalam sesi temu media itu, memungkinkan sang pemain untuk bermain lebih besar di laga menghadapi PersirajaBandaAceh.

Teja menuturkan kesiapannya menghadapi laga PersirajaBandaAceh. Sebab, menurutnya laga malam ini merupakan salah satu pertandingan penting untuk bisa dimenangkan Maung Bandung, guna menjaga asa meraih perburuan gelar juara musim ini. "Dari kami pemain, Insya Allah kami siap main besok, karena besok merupakan pertandingan penting bagi kami dan tinggal tersisa enam pertandingan lagi, maka besok menjadi salah satu pertandingan penting. Mudah mudahan kita (pemain) bisa memberikan hasil baik, permainan baik, dan melanjutkan tren positif kemenangan," ujarnya.

Berbagai spekulasi pun muncul terkait keberadaan TejaPakuAlam, salah satunya ia diistirahatkan untuk menghadapi pertandingan Persib selanjutnya menghadapi Arema FC. Akhirnya, Persib Bandung pun memasang I Made Wirawan sebagai penjaga gawang utama dan M. Natshir sebagai kiper cadangan dalam pertandingan menghadapi Persiraja Banda Aceh. Adapun dalam laga melawan Persiraja, Persib Bandung unggul 3 1.

David da Silva kembali mencetak gol bagi Persib Bandung. Gol itu terjadi pada menit 49 atau empat menit sejak kick off babak kedua. Atas torehan gol ini, itu berarti David da Silva sudah memborong lima gol dalam empat laga terakhir Persib, dua di antaranya dia cetak di laga melawan Persija Jakarta.

Adapun Persib Bandung unggul sementara dari Persiraja Banda Aceh di babak pertama dengan skor 2 1 dalam yang berlangsung Gol Persib di cetak oleh FretsButuan pada menit kelima dan dan Erwin Ramdani pada menit 20. Sedangkan, gol balasan PersirajaBandaAceh dicetak oleh Bruno Dybal pada menit 14.

Persib Bandung langsung tampil menekan begitu wasit Ruli meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Beberapa peluang yang dimiliki Ezra Walian di kotak pinalti PersirajaBandaAceh, masih belum mampu di konversi menjadi gol pembuka bagi Maung Bandung. Persib Bandung akhirnya mampu membuka kran gol melalui aksi kombinasi umpan satu dua antara FretsButuan dengan Erwin Ramdani pada menit lima babak pertama.

Frets Butuan yang mampu melewati beberapa bek lawan langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persiraja, Fakhrurrazi Quba. Pemain bernomor punggung 21 itu pun langsung melepaskan tendangan mendatar yang tidak mampu dihalau Quba. Skor 1 0 bagi Maung Bandung. Persiraja Banda Aceh yang tidak ingin menyerah, langsung melakukan serangan balik untuk menekan pertahanan PersibBandung.

Hanya membutuhkan sembilan menit, PersirajaBandaAceh mampu mencetak gol penyama kedudukan melalui aksi Bruno Dybal melalui sundulan yang tidak mampu ditepis I Made Wirawan setelah menerima umpan M. Rifaldi pada menit 14. Skor 1 1 bagi kedua tim. Persib Bandung pun kembali membangun serangan melalui umpan umpan pendek di sisi kiri pertahanan Persiraja. Namun kokohnya pertahanan Laskar Rencong membuat beberapa peluang kembali mentah. Akhirnya, enam menit dari gol PersirajaBandaAceh, Erwin Ramdani mampu menggandakan keunggulan Persib, setelah menerima umpan akurat Marc Klok dari tengah lapangan pada menit 20.

Erwin yang lolos dari jebakan offside para pemain PersirajaBandaAceh saat menerima bola, langsung berhadapan dengan Fakhrurrazi Quba. Dia pun tidak menyia nyiakan peluang tersebut dengan melepaskan tembakan ke arah gawang. Skor 2 1 menjadi keunggulan Persib.

Jual beli serangan dan peluang pun silih berganti dilakukan kedua tim, namun hingga peluit dibunyikan wasit tanda turun minum skor 2 1 tidak berubah bagi kedua tim. Pada babak kedua, Persib tak mengendurkan serangan. Hasilnya, David da Silva mencetak gol pada menit ke 49. Skor 3 1 tak berubah hingga akhir pertandingan.

Berikut susunan pemain PersibBandung vs PersirajaBandaAceh Persib Bandung: M. Wirawan, A. Jufriyanto, N. Kuipers, H. Herdiana, A. Idrus, M. Klok, E. Ramdani, Mohammed Rashid, David da Silva, E. Walian, F. Butuan Pelatih: R. Alberts

Persiraja: F. Quba, C. Rifan, Léo Lelis, Eriyanto, A. Kurniawan, Y. Yusri, Bruno Dybal, Jabar Sharza, M. Rifaldi, R. Umami, A. Lawolo. Pelatih: Sergio Alexandre

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Melawan Persiraja Malam Ini, Persib Dihantui Kartu Kuning
Next post Napoli vs AC Milan, Panggung Mental Juara Eks Real Madrid Gendong Rossoneri Capolista Inter Milan