Sosok Penculik Belasan Bocah di Bogor dan Jakarta, Eks Napi Terorisme yang Pernah Berlatih di Poso

Abbi Rizal Afif (28) ditangkap polisi setelah melakukan aksi penculikan terhadap belasan anak. Ia diketahui menculik 12 bocah laki laki. Tiga koban di antaranya mengalami pelecehan seksual dari pelak.

Polres Bogor menyebut Abbi mengaku pernah ditahan karena kasus terorisme. Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin Abbi mengatakan, berdasarkan pengakuannya ia pernah ditahan Lapas Gunung Sindur. Di Lapas ia mengaku pernah menjadi pengawal Habib Bahar.

"Bahwa si tersangka saat di dalam Lapas Gunung Sindur ini mengakui sebagai pengawalnya Bahar Smith," ujar Iman kepada wartawan, Jumat (13/5/2022). Abbi beberapa pekan menjadi buronan polisi atas kasus penculikan. Anak anak yang dia culik diduga diintimidasi dan dilecehkan.

Abbi mengaku bahwa dirinya pernah menjadi korban kekerasan seksual saat kecil. Atas hal itu membuat dia tega mengulanginya ketika dewasa, dan korbannya anak anak kecil. Tak hanya itu, Abbi mengaku pernah tergabung dalam organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan pernah mengikuti pelatihan di Poso, Sulawesi Tengah.

"Dia juga mengalami kekerasan seksual saat kecil. Saat pemeriksaan dia ngaku juga jadi anggota HTI dan ikut latihan di Poso," kata Iman. Sebelumnya diberitakan, Abbi ditangkap di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2022) kemarin. Ia ditangkap aparat Polres Bogor dan Polres Metro Jakarta Selatan lantaran menculik 12 orang anak.

Akibat perbuatannya, Abbi kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Bogor. Dia dijerat dengan Pasal 78e, 76f, 82, dan 83 UU Perlindungan Anak serta Pasal 330 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Bamsoet Apresiasi Pelantikan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol menggantikan Moon Jae-in
Next post Kata Politisi Golkar soal Anggapan Terlalu Dini Koalisi PAN, Golkar dan PPP