Semangat Gabung Gillingham FC, Elkan Baggott Punya Misi Khusus Meski Turun Kasta

Elkan Baggott resmi dipinjamkan Ipswich Town menuju tim kasta keempat Liga Inggris (League Two), Gillingham FC. Meski telah memperpanjang kontrak bersama Ipswich Town hingga 2025 mendatang, Gillingham FC menjadi pelabuhan anyar Elkan di musim depan. Gillingham FC menjadi tim asal Inggris yang paling serius untuk meminjam tenaga Elkan Baggott.

Ipswich Town sengaja meminjamkan Elkan menuju Gillangham FC untuk memberinya menit bermain yang lebih banyak. Elkan yang baru berusia 19 tahun memang sulit menembus tim inti klub kasta ketiga Liga Inggris itu. Stopper Timnas Indonesia itu kerap dipinjamkan ke klub klub Inggris lain.

Elkan sempat menjalani masa peminjaman dengan klub National League North, King's Lynn, menjelang akhir musim 2020/2021. Di musim selanjutnya, ia kembali ke pelukan Ipswich Town dan bermain untuk tim kelompok umur. Barulah di penghujung musim 2021/2022 Elkan mendapatkan debutnya bermain di League one bersama Ipwich Town.

Ia tampil sejak menit awal saat Ipswich ditantang Rotherman, Elkan yang bermain penuh selama 90 menit gagal mengantar Ipwich meraih tiga poin karena menyerang dengan skor 1 0. Lalu, pada laga pamungkas League One, Elkan kembali mendapatkan kepercayaan kala Ipswich Town melakoni partai kandang kontra Charlton Athletic. Elkan Baggott yang bermain full 90 menit sukses mengantar Ipswich menang dengan skor mencolok empat gol tanpa balas.

Elkan memang berhasil tampil apik di dua laga bersama Ipswich Town, namun itu saja tak cukup untuk membawanya mendapat kepercayaan lebih. Bergabung bersama Gillingham FC menjadi panggung bagi Elkan untuk mendapatkan menit bermain dan mematangkan permainnya sebelum kembali bersama Ipwich Town setahun setelahnya. Saat memperpanuajng kontrak bersama Ipswich Town, Elkan menginginkan kesepmatan bermain yang lebih banyak baik bersama timnya ataupun melakoni masa peminjaman.

“Tujuan saya untuk musim depan adalah bermain sepak bola sebanyak banyaknya. Apakah itu di sini atau jika ada peluang pinjaman yang tepat muncul,” kata Elkan dilansir laman resmi Ipswich Town. Meski turun kasta, Elkan memiliki peluang besar untuk meningkatkan performanya di lapangan bersama Gillingham FC. Saat usianya menginjak 20 tahun, ia akan kembali ke Ipswich Town dengan permainan yang lebih matang dan kembali mencari posisi inti di tim asuhan Kieran McKenna itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Asyik, Headway Antar Kereta di Stasiun Manggarai Bakal Diperpendek Jadi 3 Menit
Next post Catatan Menarik Final Malaysia Masters 2022: Ganasnya Fajar/Rian hingga Potensi Indonesia Berjaya