Ragam Inovasi Wuling di IIMS Hybrid 2022: Dari Teknologi WISE Sampai Platform GSEV

Kiprah Wuling Motors di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, ditunjukkan dengan dipamerkannya beragam inovasi teknologi. Sejalan dengan tema ‘Experience The Next Innovation’ yang diusung Wuling di pameran ini, ragam inovasi tersebut mulai dari Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang memadukan Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS), kemudian Wuling Indonesian Command atau WIND, hingga platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Wuling menampilkan dua cluster khusus yakni WISE corner dan juga GSEV corner pada booth nya.

Untuk WISE corner pengunjung bisa menyimak langsung teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) serta Wuling Indonesia Command (WIND). Di corner area ini juga ditampikan SUV Almaz RS, mobil digital cerdas yang menjadi flagship SUV Wuling yang telah didukung oleh tiga inovasi tersebut. ADAS merupakan inovasi yang memberikan kemudahan dan kenyamanan berkendara. Teknologi ini disematkan pada SUV Almaz RS dan terbagi dalam empat kategori.

Yaitu, Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light. Secara total terdapat 12 fungsi pada inovasi ADAS, rinciannya adalah Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), Intelligent Cruise Assistance (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assistance (LKA), Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS), dan Intelligent Head Beam Assistance (IHMA). IoV berfungsi menghubungkan pengguna Almaz RS dan New Cortez dengan kendaraannya melalui koneksi internet, dan dapat diakses lewat aplikasi MyWuling+ serta head unit yang juga didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Berbagai kemudahan dari fitur Vehicle Remote Control berupa kendali jarak jauh kendaraan melalui smartphone dengan beberapa pengoperasian seperti memanaskan mesin, mendinginkan kabin, membuka tutup jendela dan kunci pintu sampai informasi kendara bisa dilakukan via IoV. Fitur online navigation, online music, dan online messaging juga dapat diakses melalui head unit. WIND merupakan perintah suara canggih yang dapat dioperasikan menggunakan bahasa Indonesia sehari hari untuk mengatur beragam fitur di dalam mobil.

Dengan teknologi ini, pemilik Almaz, Almaz RS, dan New Cortez bisa mematikan, menyalakan, serta mengoperasikan beragam fitur kendaraan seperti jendela, pendingin udara, serta fitur hiburan lainnya, seperti pengoperasian fitur radio dan musik, menyajikan tanggal dan waktu, sampai dengan melakukan panggilan telepon pada mobilnya. Bergeser ke GSEV corner, Wuling memajang satu model platform GSEV. Pada acara seremoni pembukaan IIMS Hybrid 2022, Kamis (31/3/2022) lalu, Wuling sudah memperkenalkan ke publik secara resmi sketsa dari platform GSEV yang akan dipasarkan di Indonesia. Berkaitan dengan sketsa yang ditampilkan, Wuling juga menggelar kompetisi ‘Your Own GSEV’ pada The Next Generation GSEV ini dan dapat diikuti oleh semua orang.

Semua inovasi Wuling ini bisa ditemukan di booth nya di Hall D D9 seluas 868m2 JIExpo. Lini kendaraan yang dipamerkan mencakup Almaz, Almaz RS serta MPV terbaru New Cortez. Wuling juga memajang MPV New Confero S dan New Formo S. Buat yang ingin test drive, disediakan 2 unit New Cortez dan 2 unit Almaz RS yang dilengkapi dengan ADAS di area test drive di outdoor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Sambut Ramadan, Binda Aceh Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Lima WIlayah
Next post Final Piala AFF Futsal 2022: Materi Pemain Mumpuni, Saatnya Indonesia Juara