Pengelola Ragunan Prediksi Puncak Pengunjung Terjadi Akhir Pekan Ini

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta memprediksi puncak pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan akan terjadi pada akhir pekan ini. "Masih ada weekend ya masih ada hari minggu karena biasanya orang punya banyak waktu kalau minggu, kemungkinan di dua atau tiga hari ini tetap akan tinggi," kata Staf Pelayanan dan Informasi Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, Rabu (4/5/2022). Untuk data hari ini, Bambang menyebut, jumlah pengunjung pada hari ketiga Lebaran 2022, Rabu (4/5/2022) lebih tinggi dibanding kemarin.

Tercatat, jumlah pengunjung hingga pukul 12.00 WIB, sebanyak 25.716 orang. Angka tersebut masih terus bertambah mengingat jam tutup tempat wisata ini hingga pukul 17.00 WIB. "Hingga siang ini sudah berapa pengunjung? Hingga pukul 12.00 WIB sudah ada 25.716 orang. Sementara kita tutup pukul 16.00 WIB, maksimal 17.00 WIB," kata Bambang kepada wartawan, Rabu (4/5/2022). Sedangkan, kata Bambang, pada hari pertama dibuka, Selasa (3/4/2022) jumlah pengunjung hingga pukul 12.00 WIB tercatat hanya mencapai 22.785 orang. "Kalau puncak saya belum bisa katakan itu ya kita akan lihat data selama 8 hari ini, mana yang paling tinggi untuk dikatakan puncak. Kan baru dua hari belum bisa dikatakan puncak," ungkapnya.

Sebelumnya, Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta masih menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan libur Lebaran 2022. Mulai dari kendaraan pribadi hingga angkutan umum memadati kawasan tersebut sekira kurang lebih 1 kilometer. Masyarakat mayoritas terlihat membawa keluarganya untuk menikmati libur Lebaran di kebun binatang di Jakarta ini.

Masyarakat yang ingin berkunjung diminta untuk mendaftarkan diri melalui online seharu atau H 1 sebelum berkunjung. "Wajib mendaftar online H 1 kunjungan melalui link berikut bit.ly/PesantiketTMR," tulis akun instagram @ragunanzoo seperti dikutip, Rabu (4/5/2022). Pengunjung diwajibkan mengisi formulir beserta KTP. Satu pendaftaran bisa diisi maksimal lima orang. Nantinya, bukti pembelian tiket akan dikirim melalui email.

"Jika sampai kunjungan belum ada, bisa tunjukan KTP yang terdaftar di loket dan bukti screenshot tulisan 'terimakasih sudah mendaftar'," sambungnya. Selain itu, pengunjung juga diwajibkan untuk melakukan vaksinasi minimal dosis dua untuk umur 12 tahun keatas dan dosis satu untuk anak anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Polres Indramayu Bongkar Gudang Miras, Ratusan Dus Tersembunyi di Bunker
Next post One Way di GT Kalikangkung Km 414 hingga Tol Cikampek Km 47 Mulai Diberlakukan