Motor Tak Bertuan Ditemukan di Malang, Ada Secarik Kertas Bertulis: Maafkan Ayah Belum Dapat Uang

Sepeda motor tak bertuan ditemukan di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (9/6/2022) pagi. Di atas motor tersebut, ditemukan satu buah helm berwarna hijau. Di dalam helm tersebut ternyata ada sepucuk surat.

Sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi N 3254 FH itu pertama kali ditemukan oleh Zamroni (36). Mengutip Kompas.com, saat itu, sekira subuh, Zamroni hendak membuka portal di kampungnya. Kemudian dirinya menemukan sepeda motor tersebut.

"Dekat portal sini sepeda motornya posisi kunci setang, biasanya kan saya nutup portal jam 10 malam tapi itu sepeda motor masih belum ada." "Terus setelah Subuh ada motor itu," kata Zamroni saat diwawancarai, Kamis. Awalnya, dia mengira bahwa pemilik sepeda motor merupakan warga yang sering mencari burung atau kayu.

Namun, hingga sekira pukul 09.00 WIB, tidak ada yang mengendarai sepeda motor tersebut. Zamroni yang curiga kemudian melapor ke Ketua RT setempat. "Kemudian hubungi Babinsa, terus sepeda motornya dibawa ke Polsek Sukun kalau tidak salah."

"Warga di sini tidak ada yang tahu itu sepeda motor siapa dan tidak pernah melihat," ungkapnya. Di helm yang ditemukan berada di sepeda motor itu terdapat secarik kertas yang diduga berisi wasiat. Kertas itu bertuliskan:

Love U, Aisyah, Fatimah Maafkan Ayah Belum Dapat Uang. Bunda Janji Tunggu Sampai 1000 Hariku

Akan Ada Malaikat Penggantiku Di balik isi kertas itu ada lembar permintaan darah dengan kop bertuliskan RSUD Kanjuruhan Kabupaten Malang 'Instalasi Patologi Klinik' Unit Bank Darah. Dalam lembaran tersebut tercantum nama Lailatul Siti Fatimah, umur 6 bulan.

Sejumlah polisi dan relawan mencoba mencari jejak pemilik sepeda motor yang dikhawatirkan hanyut ke sungai. Namun, dari penelusuran sekitar sungai tidak ditemukan jejak apapun. Sementara dari informasi yang diterima, pemilik sepeda motor tersebut diduga merupakan laki laki.

Dari rekaman CCTV diduga laki laki tersebut mondar mandir dari jembatan ke perkampungan warga. Dari rekaman yang ada, laki laki tersebut terakhir kali menuju perkampungan. Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto membenarkan temuan sepeda motor tersebut.

"Iya memang benar, lapran sudah diterima. Saat ini, kejadian tersebut ditangani langsung pihak Reskrim Polsek Sukun dan Satreskrim Polresta Malang Kota," katanya, seperti dilansir Surya Malang. Kabar terbaru, sepeda motor tersebut akan dikembalikan ke keluarganya. Sebagai informasi, pihak kepolisian telah menemukan pihak keluarga dari pemilik sepeda motor tersebut.

"Kami sudah ketemu dengan pihak keluarga dari pemilik motor di Kepanjen dan hingga kini kami masih gali keterangan dari pihak keluarga," kata Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar, Jumat (10/6/2022), seperti dikutip dari Surya Malang. Sementara, pemilik sepeda motor tersebut masih belum ditemukan. Menurut keterangan istri, pengendara sepeda motor berinisial R (35) ini sudah tidak pulang ke rumah selama tiga hari.

"Menurut pengakuan dari istrinya, dia pergi tanpa pamit selama tiga hari ini." "Oleh karena itu, kami sarankan ke keluarganya untuk lapor ke Polres Malang," terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Seorang Anak di Tasikmalaya Jadi Korban Penculikan karena Utang Orangtua
Next post Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Terhadap Perubahan Iklim dan Pemulihan Lingkungan