Kontak Erat dengan Pasien Omicron, Apa yang Harus Dilakukan

Kasus Covid 19 terus meningkat. Diprediksi kenaikan kasus secara signifikan berlangsung hingga 2 3 minggu ke depan. Kenaikan kasus ini ditenggarai oleh varian Omicron yang memiliki sifat penularan sangat tinggi.

Lalu, langkah apa yang perlu kita lakukan jika bertemu dengan pasien Covid 19 Omicron? Sekretaris Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat(Kemenkes)sekaligusJuru Bicara Vaksinasi Covid 19 KemenkesSiti Nadia Tarmizi mengatakan, seseorang yang bertemu dengan pasien Covid 19 tersebut masuk kategori kontak erat. Untuk itu, segeralah melakukan tes pemeriksaan Covid 19 untuk mengetahui status.

"Positif atau tidak (terpapar Covid 19). Kalaupun hasil negatif kita harus karantina, karena kita tau ada masa inkubasi dari virus ini, yang mungkin pada waktu kita tes belum positif," katanya dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/2/2022). Karantina tersebut dilakukan selama 5 hari dan kemudian melakukan tes di hari kelima tersebut. "Jadi kita karantina selama 5 hari dan kemudian hari ke 5 itu kita melakukan tes kembali," ucap dr Nadia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Webinar Besok Melihat Kemungkinan Murid SMA Indonesia Bisa Masuk ke Jepang Saat Ini
Next post SNMPTN Dibuka Mulai 14 Februari 2022, Siswa Wajib Simpan Permanen Akun LTMPT