Final Piala AFF Futsal 2022: Materi Pemain Mumpuni, Saatnya Indonesia Juara

– Mantan pelatih Timnas Futsal Putri Indonesia,Andre Picessa turut memprediksi jalannya laga final Piala AFF 2022 yang mempertemukan Indonesia dengan Thailand. Andre menilai pelatih anyar asal Iran, Mohammad Hashemzadeh mempunyai banyak opsi strategi meskipun Timnas Indonesia hanya membawa 14 pemain. Salah satunya dengan memaksimalkan kualitas dari Evan Soumelina yang bertugas sebagai pivot.

Evan sendiri dalam ajang ini telah mengemas tujuh gol; berada di posisi kedua top skor sementara. “Sebelumnya memang sempat orang bertanya tanya, kenapa Timnas hanya bawa satu pivot saja. ternyata sudah kejawab sebenarnya ada pivot kedua yaitu, Syuqi Saud tapi bedanya dia bisa bermain lebih ke kiri dan kanan,” “Terbukti juga saat Syuqi main dengan Runtuboy itu seperti Tsubasa dan Misaki, chemistrynya sudah sangat dapat dan saya pikir ini sangat baik buat tim,” jelasnya.

Tak hanya itu skema lainnya yang bakal dimanfaatkan pelatih Hashemzadeh yakni dengan mengoptimalkan peran Rio Pangestu dan Ardiansyah Nur atau Anca yang bisa juga bermain sebagai flank. Khusus Anca, menurut Andre perannya sangat baik guna mengalirkan bola dan cara bertahannya juga sangat bagus. “Saya juga melihat Rio Pangestu menjadi anchor, dia sangat baik. Anca juga jadi primadona. Saya lihat posisi dia anchor tapi kadang kadang bisa main di flank. Dia pemain yang berkualitas, terbukti saat main dengan tim tim kuat, Anca bisa menyuplai bola ke rekan setimnya dengan baik dan bisa baca bola saat bertahan,” jelasnya.

Andre meyakini 14 pemain yang tampil di Piala AFF 2022 akan tampil habis habisan pada laga final esok. Dan ia berharap, Timnas Indonesia Futsal bisa kembali meraih juara seperti tahun 2010 silam. “Saya harap ini jadi momentum untuk futsal kembali on the track terlebih kita juga sudah lolos ke Piala AFC,” kata Andre.

“Laga final besokjadi motivasi bagi pemain agar bisa bawa piala itu lagi ke Indonesia untuk kedua kalinya. Saya rasa itu juga harapan kita semua,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Ragam Inovasi Wuling di IIMS Hybrid 2022: Dari Teknologi WISE Sampai Platform GSEV
Next post Prestige Aviation Teken Perjanjian Pembelian 100 Unit Taksi Terbang Otonom EHang 216