Catatan Menarik Final Malaysia Masters 2022: Ganasnya Fajar/Rian hingga Potensi Indonesia Berjaya

Berbagai catatan menarik akan mewarnai laga final Malaysia Masters 2022 yang digelar hari ini di Axiata Arena, Minggu (10/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB. Beberapa fakta menarik final Malaysia Masters 2022 meliputi diantaranya performa luar biasa kembali ditorehkan Fajar Alfian/Rian Ardianto hingga bisa melaju sampai tahap final. Lalu, adanya empat wakil Indonesia pada partai final membuat tim Merah Putih berpotensi berjaya meraih gelar terbanyak di final Malaysia Masters 2022.

Perlu diketahui bahwa Indonesia berhasil mengirimkan wakil terbaik dalam laga puncak Malaysia Masters 2022. Tercatat ada empat utusan Indonesia yang akan berjuang memperebutkan gelar juara di tiga sektor berbeda. Di nomor tunggal putra, Chico Aura akan saling sikut dengan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Lalu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas yang akan berjuang mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di final ganda campuran. Laga penutup final Malaysia Masters 2022 akan menggelar duel sesama wakil Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Rian Ardianto di nomor ganda putra. Sebelum memantau hasil final Malaysia Masters 2022, mending simak yuk fakta fakta menariknya terlebih dahulu.

Kehilangan Minions seakan tak terasa keberadannya bagi Indonesia lantaran performa on fire mampu diperlihatkan pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto. Duet Fajar/Rian seakan berhasil mengemban absennya beberapa pilar andalan Indonesia di sektor ganda putra. Performa apik dan konsisten yang diperlihatkan Fajar/Rian sejauh ini mampu membuat keduanya bisa menjadi tumpuan Indonesia mendulang gelar juara.

Keberhasilan Fajar/Rian melangkah ke final Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022 menjadi buktinya. Setelah gagal mengunci gelar juara Malaysia Open 2022 pada pekan lalu, kini momentum tepat berada pada pihak Fajar/Rian dalam gelaran Malaysia Masters 2022. Fajar/Rian selangkah lagi bisa mengunci gelar juara di panggung Malaysia Masters 2022.

Syaratnya, Fajar/Rian hanya perlu mengalahkan rekan senegaranya sendiri, Ahsan/Hendra, guna menyegel gelar juara. Catatan menarik berikutnya yakni perihal dominasi Indonesia dalam mengirimkan wakil terbanyak di laga final Malaysia Masters 2022. Keberhasilan Indonesia menempatkan empat wakil pada laga final membuat tim Merah Putih menjadi yang terbanyak.

Posisi kedua ditempati China yang sukses mengirimkan tiga wakil di sektor berbeda. Sementara, Korea Selatan, Hong Kong dan Jepang masing masing mengirimkan satu wakil di final Malaysia Masters 2022. Keberadaan empat wakil Indonesia pada laga final secara tidak langsung membuat potensi Indonesia panen gelar terbuka.

Indonesia pun bisa berjaya jika para wakilnya bisa mengunci gelar juara di sektornya masing masing. Tanpa perlu melihat hasil final Malaysia Masters 2022, Indonesia sudah berhasil menyegel gelar terlebih dahulu di sektor ganda putra. Perang saudara yang melibatkan dua wakil Indonesia di sektor ganda putra membuat Indonesia otomatis telah memenangkan satu gelar juara.

Lalu, Chico Aura akan berjuang memberikan gelar juara juga kepada Indonesia lewat sektor tunggal putra. Perjuangan yang sama juga akan dilakoni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas di sektor ganda campuran. Jika mampu menyapu bersih peluang gelar juara, Indonesia berhak menyandang sebagai tim paling berjaya di panggung Malaysia Masters 2022 dengan tiga trofi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Semangat Gabung Gillingham FC, Elkan Baggott Punya Misi Khusus Meski Turun Kasta
Next post PDI Perjuangan Instruksikan 5 Kepala Daerah Bikin Percontohan Ternak Sapi Revolusioner