Cara Cek Jadwal TKB Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Dilaksanakan 13-26 Juni

Rekrutmen bersama BUMN 2022 saat ini akan memasuki tahap 3, yakni TKB atau Tes Kemampuan Bidang. Peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lolos Tes Kompetensi Dasar atau TKB berhak untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Nama nama peserta yang lolos TKD dapat dilihat di portal FHCI BUMN atau di alamat

Peserta dapat melihatnya pada menu Lamaran Saya dan Kotak Masuk. Jika tidak ada keterangan 'Lulus' atau 'Tidak Lulus', peserta bisa mengecek kotak masuk/spam email. Jika masih tidak ada, peeserta bisa mencoba melakukan login ulang pada situs resmi Rekrutmen Bersama BUMN kemudian mengakses kembali bagian lamaran saya.

Lantas bagaimana jika lolos? Peserta yang lolos TKD dan Core Values BUMN nantinya berhak melanjutkan ke tahap tiga atau tahap selanjutnya. Tahapan yang dimaksud yakni Tes Kemampuan Bidang (TKB), wawancara dan juga medical check up atau MCU.

Tes TKB bertujuan menguji wawasan calon pegawai BUMN seputar bidang yang akan ia jalani dan juga tes bidang lain yang penting bagi jabatannya. Nantinya, akan ada penguji yang menentukan kualifikasi dan kemampuan serta membandingkannya dengan formasi BUMN yang dituju. Sehingga, tes ini akan menjadi lebih spesifik pada jabatan yang dilamar peserta.

TKB dilaksanakan pada 13 26 Juni 2022. Untuk jadwal detail, peserta bisa mengecek 'Kotak Masuk' email atau mengakses situs resmi masing masing BUMN yang dilamar. Jadwal pelaksanaan TKB akan menyesuaikan dengan jadwal yang dikirimkan oleh masing masing BUMN.

"Buat kamu yang lolos TKD dan Core Values AKHLAK jangan lupa cek secara berkala 'Kotak Masuk' email lain atau mengakses situs resmi masing masing BUMN yang kamu lamar untuk melihat jadwal TKB." "Jadwal TKB akan dilaksanakan 13 26 Juni 2022 dan diinformasikan oleh BUMN terkait, #SobatFHCI. Mohon menunggu informasi lebih lanjut dari masing masing BUMN yang kamu lamar," tulis akun FHCI BUMN di unggahan Instagram @fhci,bumn. Untuk diketahui, seluruh tahapan rekrutmen bersama BUMN 2022 ini tidak dipungut biaya apapun.

Oleh karenanya, masyarakat diminta untuk berhati hari terhadap pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan panitia penyelenggara dalam hal ini FHCI atau Kementerian BUMN. "Hati hati terhadap pihak tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan FHCI, Kementerian BUMN dan/atau BUMN yang memintakan sejumlah biaya untuk biaya transportasi, akomodasi penginapan maupun administrasi," terang FHCI. Ditekankan, FHCI dan Kementerian BUMN tidak bekerja sama dengan bimbingan berlajar manapun.

"Kamu dapat mempersiapkan diri untuk tahapan selanjutnya dengan belajar soal soal sendiri atau berkelompok dengan teman," jelas FHCI. Registrasi Online dan Seleksi Administrasi (14 April 25 April 2022) Pengumuman Tahap 1: Registrasi Online dan Seleksi Administrasi (9 Mei 11 Mei 2022)

Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN (19 Mei 24 Mei 2022) Pengumuman Tahap 2: TKD dan Core Values BUMN (9 Juni 10 Juni 2022) Pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang dilakukan sesuai dengan ketentuan masing masing BUMN (13 Juni 26 Juni 2022)

Pengumuman Final Calon Pegawai BUMN (4 Juli 2022) 11 Juli 2022 18 Juli 2022

*) Jadwal dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi, dalam hal ini FHCI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Jajaki Koalisi dengan PKS, PKB Tak Tutup Peluang Gabung KIB
Next post Menkeu Sri Mulyani Harap Forum G20 Persempit Kesenjangan Digital